DAERAH

Pro Rakyat, Abdul Basyid Has Dukung Langkah Presiden Jokowi Tentang Konsensi Lahan

MONITOR, Batam – Ikhtiar Pemerintah Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali kembali ditekankan dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju pada Minggu (24/2/2019) di Sentul, Jawa Barat. Kali ini melalui pernyataan Calon Presiden Petahana soal konsensi pengembalian lahan dalam pidato kebangsaannya.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut didukung oleh berbagai kalangan, salah satunya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Basyid Has. Menurutnya hal tersebut sangat diapresiasi masyarakat, khususnya di Kepri karena memperkuat komitmen Jokowi sebelumnya untuk menyediakan tanah untuk rakyat.

“Perjuangan pemerintah selama ini harus didukung, terlebih usaha-usaha untuk menunjang kesejateraan rakyat. Pernyataan Presiden pada pidato kebangsaan kemaren menunjukan komitmen kuat keberpihakannya pada rakyat, karena pada dasarnya konsensi lahan akan sangat membantu rakyat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. Kita akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Abdul Basyid Has saat dimintai komentar di Batam pada Senin (25/2/2019).

Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Kepri tersebut menambah kebijakan-kebijakan pro rakyat yang terus dilakukan oleh pemerintah pusat, harus mampu didukung oleh pemerintah daerah agar pembangunan Indonesia dapat terintegrasi. Selain itu pemerataan harus menjadi basis kebijakan dalam semua sektor, harapannya konsensi lahan tersebut dapat terwujud untuk kesejateraan rakyat.

“Kita sangat mendukung wacana konsensi lahan yang digulirkan pak Presiden dari perseorangan kepada negara yang nantinya akan didistribusikan untuk kepentingan ekonomi rakyat. Sehingga sektor agraris kita akan semakin berdaya dan mandiri dan tentunya meningkatkan taraf kesejahteraan rakyat banyak,” tegasnya.

Recent Posts

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

24 menit yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

1 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

2 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

2 jam yang lalu

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki: Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

MONITOR, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum…

3 jam yang lalu

Stasiun Bakamla Sambas Amankan Nelayan Nakal Pengguna Pukat Harimau

MONITOR, Jakarta - Stasiun Bakamla Sambas melalui unsurnya yakni Catamaran 505 bersama Satuan Kepolisian Air…

3 jam yang lalu