Temui Ulama Riau, Panglima TNI ajak Sukseskan Pemilu Damai

1025
Panglima TNI Saat Bersilaturahmi ke Ulama Riau

MONITOR, Pekanbaru – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami di Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Riau yang di asuh oleh Ulama Sepuh KH. Maksudi Jamsari, Sabtu Malam, (23/2/2019).

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan Panglima disambut oleh KH. Maksudi Jamsari yang juga merupakan Ketua Forum Ulama Riau dan KH. Ahmad Syuhada Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathon Provinsi Riau.

Panglima TNI dalam kesempatan tersebut juga bertemu dengan kurang lebih 50-an Ulama perwakilan se Provinsi Riau. Acara silaturahmi diinisiasi oleh Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) dalam rangka membangun komunikasi dan interaksi yang positif antara TNI dengan berbagai elemen masyarakat.

Panglima TNI Saat Bersilaturahmi ke Ulama Riau

Pada Kunjungan kali ini Panglima didampingi oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Danrem 031/Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengajak para ulama dan seluruh elemen yang hadir umtuk bersama-sama melawan fitnah dan berita bohong alias hoaks yang dapat mengakibatkan perpecahan bangsa.

“Karena hoaks bisa mengakibatkan hal buruk bagi generasi saat ini dan yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Hadi Tjahjanyo juga mengajak untuk mensukseskan Pemilu 2019 baik pileg maupun pilpres agar masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya dan pemilu bisa terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

“Kalau ada masalah yang timbul akibat pemilu dan kita menjadi tidak bersatu itu yang akan ditunggu oleh mereka yang mengincar kekayaan alam indonesia,” pesannya.

Panglima TNI Saat Bersilaturahmi ke Ulama Riau

Sementara itu KH. Ahmad syuhada’ yang merupakan perwakilan ulama yang hadir mengapreasiasi panglima TNI yang bersilaturahmi ke pondok pesantren dan kiai-kiai.

“Mari kita rawat amanah nikmat persaudaraan, nikmat perbedaan, dan nikmat kebhinekaan ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekjen MDHW, Hery haryanto Azumi menyatakan silaturahmi yang dilakukan rutin dilakuna Panglima TNI bertemu dengan para ulama menjadi sejarah dan patut diapresiasi.

Menurutnya silaturahmi antara ulama dan umaro bisa menjadi solusi atas berbagai permasalahan. Baik permasalahan di daerah atau di nasional.

“Ini menjadi sejarah baru seorang panglima TNI senang bersilaturahmi dengan dunia pesantren dan ulama,” katanya.