Jumat, 29 Maret, 2024

Maphilinda Syahrial Oesman Dukung Repsol Sponsori Sriwijaya FC

MONITOR, Muba – Maphilinda Syahrial Oesman berharap agar penemuan gas di Muba harus menjadi berkah, bukan hanya untuk masyarakat Muba tapi juga masyarakat Sumsel. Sejalan dengan visi itu, mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan penemuan cadangan gas terbesar ke-5 di dunia di Muba belum lama ini oleh perusahaan asal Spanyol, Repsol dapat membuka peluang sponsor bagi klub profesional itu yang tengah ‘Sakit’.

Dodi yang kini menjabat sebagai Bupati Muba dalam konferensi pers terkait penemuan cadangan gas tersebut di Bayung Lencir, Sabtu, (23/2/2019) mengatakan, peluang sponsorship itu sangat terbuka, karena Repsol dikenal sebagai perusahaan yang sangat peduli dengan industri olahraga.

Maphilinda yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Sumel I ini merespon baik upaya Bupati Muba menggaet Repsol sebagai sponsor untuk tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini.

“Ini merupakan langkah yang sangat baik untuk bisa menaikan citra dan memajukan tim kebanggan kita masyarakat bumi Sriwijaya. Kita dukung agar temuan gas di Muba betul – betul mendatangkan berkah dan mampu memberikan kemajuan yang nyata bagi daerah kita apalagi kalau kita hitung cadangan gas dengan jumlah cukup tinggi” ungkapnya pada awak media, (24/2/2019).
​​​​
Cadangan migas itu menjadi penemuan pertama terbesar dalam 18 tahun terakhir setelah penemuan Blok Cepu oleh Exxon Mobil pada 2001. Kandungan di sumur Kali Berau Dalam diperkirakan mencapai 2 triliun kaki kubik

- Advertisement -

Politis Partai Nasdem ini juga menambahkan dirinya optimis apabila Repsol menjadi sponsor Sriwijaya FC akan mampu menaikan citra dan kemajuan club.

“Repsol ini bukan perusahaan kecil, dia merupakan sponsor pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Márquez. Kita yakin Sriwijaya FC bakal mengalami kemajuan yang signifikan jika rencana ini terealisasi” tandasnya istri mantan Gubernur Sumsel tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER