Sabtu, 20 April, 2024

Muba Miliki Cadangan Gas Baru, Maphilinda: Masyarakat Muba Harus Semakin Sejahtera

MONITOR, Muba – Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)patut bersyukur karena dianugerahi potensi sumber daya alam (SDA) yang cukup besar, terutama minyak dan gas. Baru – baru ini MUBA dikabarkan temukan cadangan gas baru di Blok Sakakemang, tepatnya sumur Kaliberau Dalam (KBD) 2x yang berlokasi di Wilayah Kecamatan Bayung Lencir.

Diketahui bahwa pada hari Kamis (21/2/2019) Repsol mengumumkan telah menemukan potensi cadangan gas baru yang ditemukan mencapai Rp2 triliun kaki kubik (TCF).

Merespon temuan tersebut, Maphilinda Syahrial Oesman Caleg DPR RI Dapil Sumsel I mengungkapkan rasa syukur atas temuan cadangan gas baru di Musi Banyuasin. Dirinya juga berharap agar hasil SDA Muba mampu mensejahterakan masyarakat Muba.

“Kita patut bersyukur atas temuan baru cadangan gas di Muba. Ini menunjukan potensi alam Muba sangat melimpah dan tentu ini harus berdampak pada pembangunan masyarakat sehingga masyarakat Muba hidup sejahtera dengan hasil alam yang dikelola dengan baik dan optimal” ungkapnya pada awak media di Muba, (22/2/2019).

- Advertisement -

Repsol sendiri telah melakukan tes produksi sejak 10 Februari lalu. Eksplorasi yang dilakukan Repsol sendiri dibantu oleh dua anggota konsorsium lainnya, yakni Petronas dan Mitsui Oil Exploration. Pengerjaan Repsol di WK Sakakemang dilakukan setelah perusahaan tersebut berhasil membeli operator sebelumnya, Talisman, pada 2015.

Caleg yang merupakan istri matan Gubernur Sumsel ini juga menambahkan dirinya percaya bahwa temuan cadangan gas baru itu memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kita percaya dan yakin bahwa temuan ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Kita akan kawal dan pastikan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Muba” tandas politis Partai Nasdem itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER