Rokhmin Dahuri ajak Keluarga Besar NU bangun Sektor Kelautan dan Perikanan

RAKERNAS DPP Lembaga Pengembangan Pertanian - PBNU di Gedung PBNU

MONITOR, Jakarta – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, Prof. Rokhmin Dahuri mengajak keluarga besar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berperan serta dalam mewujudkan pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berbasis Inovasi mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Kesejahteraan Masyarakat Perikanan,” ujar Rokhmin Dahuri saat menyampaikan ceramah di RAKERNAS DPP Lembaga Pengembangan Pertanian – PBNU di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Mantan menteri Kelautan dan Perikanan era kabinet gotong royong tersebut menegaskan jika potensi sumber daya kelautan dan perikanan di Indonesia sangat kaya dan masih belum dikelola dengan maksimal sehingga kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pemerintah Pak Jokowi seperti kita tahu ingin sektor kemaritiman sebagai tulang punggung ekonomi. Bahkan di periode pertama ini pemerintah telah banyak membangun dan menyiapkan infrastruktur dalam mewujudkan visi poros maritim dunia,” tegasnya.

“Untuk itu saya mengajak kita semua keluarga besar NU untuk bersama-sama membangun sektor kelautan dan perikanan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj (Ketum PBNU), Prof. Dr. Maksoem (Wakil Ketua PBNU), Prof. Dr. KH. Marsudi Syuhud, dan lain-lain.