Relawan SRI minta Aparat usut Rusaknya Ratusan Banner Jokowi-Ma’ruf di Bandung

1008
Atribut Paslon 01 yang dirusak

MONITOR, Bandung – Relawan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) menyesalkan tindakan oknum yang melakukan pengrusakan atribut kampanye calon nomor urut 01 Jokowi Amin. Ratusan banner yang berjejer di jalan Setia Budi Kota Bandung itu dirusak orang tidak dikenal. Atas peristiwa itu, Relawan SRI meminta kepada aparat untuk mengusutnya.

“Kami mengecam tindakan pengrusakan tersebut dan meminta kepada aparat yang berwajib segera mengusut tuntas pelaku secepatnya” ujar Sekjen Relawan SRI, Haeruddin Nurman di Bandung, Jumat (15/2/2019).

Haerudin mensinyalir jika pengrusakan alat peraga kampanye (APK) itu terjadi karena merespon hasil beberapa lembaga survei yang mengunggulkan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat yang notabene diklaim sebagai basis suara nomor paslon Prabowo-Sandi.

“Kami menduga ini ada kaitannya dengan hasil survei yang dirilis beberapa lembaga survei periode Januari 2019 dimana Jokowi – Ma’ruf Amin unggul dengan hasil 51,7 persen untuk Jokowi Amin dan 34 persen untuk Prabowo – Sandi di Jawa Barat,” ungkapnya.