Sabtu, 24 Juli, 2021

Gali Pikiran Prabowo, Fahri Hamzah Soroti Narasi Ekonomi Bocor

MONITOR, Jakarta – NarasiĀ soal Ekonomi Bocor yang disampaikan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, berhasil menggemparkan publik. Berita yang heboh lantas ditanggapi berlebihan oleh kubu lawan membuat tulisan tersebut semakin menyita perhatian.

Seperti Fahri Hamzah, ia ikut mengomentari gagasan Prabowo Subianto. “Mari kita membaca alam pikiran Pak Prabowo sebagai calon presiden yang menurut saya punya narasi kuat. Dalam debat capres lima tahun yang lalu, Prabowo bilang ekonomi kita bocor, hampir semua orang tertawa terutama pendukung Jokowi,” ujar Fahri Hamzah, Senin (11/2).

Legislator asal Sumbawa ini mengatakan, setelah hampir lima tahun berlalu, tawa itu mulai hilang. Karena fakta-fakta dibalik ekonomi bocornya Pak Prabowo terungkap.

“Dulu bilang uangnya ada, tapi utang pemerintah semakin menumpuk. Uang yang jadi darahnya ekonomi ternyata bersumber dari utang. Itu karena apa? Karena fakta bahwa ekonomi kita bocor sebagaimana menjadi keyakinan pak Prabowo lambat laun makin terbukti,” paparnya.

- Advertisement -

Fahri mengatakan, gali lobang-tutup lobang APBN sudah menjadi tradisi. Utang hanya untuk bayar bunga utang setiap tahun. “Bahkan diakui juga oleh Bu Sri Mulyani,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa defisit neraca perdagangan terparah terjadi di akhir-akhir pemerintah saat ini. Menurutnya, Indonesia telah kehilangan banyak sekali potensi devisa karena impor lebih banyak dibanding ekspor.

“Uang bocor dan tersedot ke luar negeri. Ini juga diakui oleh Pak Darmin sebagai Menko,” tukasnya.

“Narasi ekonomi bocor yang dilontarkan Pak Probowo ini saya anggap mendalam dan kuat pasti tidak muncul begitu saja. Saya ingat dulu, jauh sebelum menjadi capres, Prabowo muncul dalam dunia politik dengan menawarkan gagasannya ke kampus-kampus. Bahkan sebelum Gerindra lahir,” sambungnya lagi.

Fahri menilai, Prabowo sosok yang berani berdebat dan masuk kampus dengan membawa gagasan ekonomi dan nasionalisme. Tema yang dibawa pun tidak jauh dari narasi ekonomi bocor ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER