SBY Rombak Jabatan Kadernya di DPRD DKI, Ini Kata Ketua Dewan

1007
Ketua DPRD DKI Fraksi PDIP, Prasetyo Edi Marsudi (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Posisi pimpinan DPRD DKI bakal mengalami perubahan. Menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait pergantian posisi Ferial Sofyan dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Dalam SK, SBY menulis posisi Wakil Ketua DPRD Jakarta, yang diduduk oleh kader Demokrat Ferial Sofyan diganti oleh Santoso yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi C DPRD DKI dan menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta.

Menanggapi pergantian posisi pimpinan dewan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membenarkan. Bahkan Pras, panggilan akrabnya mengakui surat pergantian dari DPP Partai Demokrat sudah sampai kemejanya.

“Sudah, saya sudah terima surat dari DPP Demokrat soal digantikannya posisi Ferial dari Wakil Ketua Dewan ke Santoso,” ujar Pras kepada MONITOR, Rabu (6/2).

Namun, Pras tak mau berkomentar soal pergantian posisi wakil ketua dewan tersebut.

“Yang jelas surat pergantian Ferial sudah sampai ke DPRD DKI,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada Ferrial Sofyan dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Demokrat-PAN.

Ferrial akan digantikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso.

Pergantian Ferrial sudah tertera dalam Surat Keputusan (SK) DPP Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat. Dan surat itu sendiri ditandatangani langsung SBY dan Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019.