Rahmat Mirzani Djausal: MTQ Ke-50 Kota Bandar Lampung Strategis Bangun Karakter Generasi Muda

MONITOR, Bandar Lampung – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kota Bandar lampung resmi dibuka Senin 4 Februari di Stadion Pahoman, Bandar Lampung. MTQ kali ini akan berlangsung selama empat hari, hingga 7 Februari 2019.

Terdapat delapan kategori perlombaan diantaranya tilawah qur’an, tafsir qu’ran, khotil qur’an (kaligrafi), fahmil qur’an, penulisan makalah qur’an.Tercatat sudah 2000 peserta yang mendaftarkan diri pada MTQ tahun ini, dengan rincian setiap kecamatan mengirim perwakilan 100 orang total  terdapat 2.000 perserta.

Menyambut dilaksanakan MTQ ke-50 Kota Bandar Lampung, Tokoh Pemuda Lampung Rahmat Mirzani Djausal sangat antusias. Baginya acara MTQ sangat penting dalam membangun dan mengukuhkan karakter generasi muda Bandar Lampung. Semua pihak harus mendorong serta mendukung terlaksananya acara tersebut dengan baik. Agar mampu melahirkan generasi-generasi muda yang kuat imannya dan berjiwa Indonesia.

“Selamat dan sukses untuk perhelatan MTQ ke-50 Kota Bandar Lampung, sebagai agenda tahunan sebagai ajang apresiasi bagi pihak-pihak yang selama ini mengabdikan diri pada pendidikan karakter keislaman di Bandar Lampung. Karena dengan MTQ jering payah mereka dapat ditonton oleh masyarakat luas. Selain itu juga semakin menumbuhkan kepercayaan diri serta kampanye pendidikan karakter kepada generasi muda Bandar Lampung,” jelas Rahmat Mirzani Djausal saat dimintai komentar di Bandar Lampung, Senin (4/2/2019).

Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandar Lampug tersebut menambahkan semua pihak harus mendukung upaya-upaya pendidikan karakter yang kedepan diharapkan tidak hanya berhenti dengan penyelenggaraan MTQ setiap tahunnya. Namun lebih pada peningkatan kualitas kultural pembangunan karakter generasi muda di masyarakat dengan peningkatan kesejahteraan guru mengaji serta apresiasi untuk prestasi perlombaan keislaman. “Kedepan kita akan perjuangan pendidikan karakter keislaman untuk generasi muda Bandar Lampung agar kita semakin maju serta berkarakter,” tegasnya.