Jumat, 29 Maret, 2024

Ada Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Cipularang, Jasa Marga Lakukan Evakuasi Korban

MONITOR, Purwakarta – Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Cipularang, Senin (28/1) pagi. Segera setelah kecelakaan, petugas PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi langsung mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi kejadian.

Kronologis kejadian ini bermula saat bus Bima Suci dengan nomor polisi A 7520 CS rute Bandung-Tangerang, melintas di Jalan Tol Cipularang dari Bandung mengarah ke tujuan. Pada pukul 09.10 WIB, saat hendak melintas di Km. 70+400 arah Jakarta dengan jalan yang relatif lurus, bus yang dikemudikan oleh Dede Suhaeri, warga Cilegon, hilang kendali.

Bus kemudian menabrak guardrail (pembatas) kiri jalan dan lalu masuk ke selokan (row) di kiri jalan

Bus kemudian menabrak guardrail (pembatas) kiri jalan dan lalu masuk ke selokan (row) di kiri jalan. Saat itu, cuaca di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan hujan.

Bersama dengan pihak kepolisian, petugas Jasa Marga langsung menolong dan mengevakuasi korban serta membawa para korban ke rumah sakit. Semua korban dibawa ke RS Siloam, RS Thamrin, dan RS Ramahadi Purwakarta.

- Advertisement -

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, empat orang meninggal dunia di TKP dan 26 orang mengalami luka-luka. Selain itu, tiga orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit. Sopir bus mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit. Adapun kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Saat ini semua lajur mengarah Jakarta sudah dapat dilalui, bahu jalan ditutup sementara untuk pemeriksaan lanjut oleh pihak Kepolisian. Kepada pengguna jalan tol diimbau untuk tertib dalam jalurnya dan ikuti arahan petugas dilapangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER