Jumat, 29 Maret, 2024

Benny Tatung minta Pemerintah Fokus atasi Masalah DBD di OKI

MONITOR, OKI – Musim hujan yang mengguyur Sumatera Selatan dalam beberapa hari ini menimbulkan persoalan baru. Curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di wilayah Kelurahan Paku dan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dampak dari banjir ini menyebabkan penyakit Demam Berdarah (DBD) yang menurut Dinas Kesehatan hal ini disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti. Dampak nyamuk berbahaya ini bermunculan, setelah ada korban yang dinyatakan positif terjangkit gigitan nyamuk aedes aegyfti.

Menanggapi hal tersebut, Benny Martha Tatung, Caleg DPR RI Dapil Sumsel II mengatakan pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera membersihkan lingkungan mereka pasca banjir yang melanda daerah OKI.

“Genangan yang ditimbulkan dari banjir kemarin menyebabkan munculnya penyakit seperti Demam Berdarah. Hal ini harus segera diatasi oleh masyarakat dan pemerintah agar penyebaran nyamuk yang menjadi penyebab DBD bisa tanggulangi bersama” ungkapnya pada wartawan saat dimintai komentar, (27/1/2019).

- Advertisement -

Dinas Kesehatan OKI menjelaskan Warga yang terdampak apenyakiteg DBD diantaranya warga Kelurahan Sukadana yang pertama kali dinyatakan korban nyamuk. Lalu, warga Kelurahan Paku juga terserang penyakit DBD dan kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung.

Caleg dari Partai Golkar yang merupakan tokoh masyarakat Sumsel ini juga meminta pemerintah agar segera turun tangan mengatasi masalah yang bermuara pada persoalan banjir ini.

“Pemerintah dan pihak terkait harus segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah ini dari pangkalnya. Masalah banjir di OKI ini kan menunjukan tata kelola kota yang kurang baik sehingga menyebabkan masalah baru, salah satunya DBD” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER