DAERAH

Bengkalis Miliki Pejabat Baru, M Rahul Minta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

MONITOR, Bengkalis – Hari Jumat, 25 Januari 2019, Bupati Bengkalis melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV ini dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, yang juga dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah dan BPPKD Bengkalis serta dan Pejabat di lingkup Bengkalis. Selain itu juga turut hadir, Kapolres Bengkalis, Damdim 0303/Bengkalis, Ketua PN Bengkalis.

Merespon kejadian sakral tersebut, Muhamad Rahul, Caleg DPR RI Dalil Riau I menegaskan momentum pelantikan tersebut harus menjadi tonggak awal pengabdian yang sebenarnya kepada masyarakat Bengkali. “Saya ucapkan selamat mengemban amanah baru, selamat menunaikan pengabdian. Jabatan merupakan amanat yang harus ditunaikan, dan kita sebagai masyarakat memiliki hak untuk menagihnya” ungkapnya pada awak media, (26/1/2019).

Ke-16 posisi jabatan baru ini diantaranya adalah Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statitik, Dinas Koperasi UKM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Sosial. Kemudian Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perhubungan dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Selanjutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Caleg yang berasal dari Partai Gerindra ini juga menambahkan pihaknya berharap dengan momemtum seperti ini bisa dijadikan evaluasi dan peningkatan pelayanan publik. Sehingga dengan hadirnya pejabat baru di lingkungan pemerintahan Bengkalis mempu membantu masyarakat dalam mengurus prihal perijinan dan lain – lain.

“Kita semua tentu berharap dengan hadirnya pejabat baru di Bengkalis mempu membawa perubahan yang signifikan dalam hal pelayanan publik. Kita tentu inginkan pelayanan yang mudah, ramah dan cepat. Sehingga kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik dan kesejahteraan masyarakat semakin baik dengan hadirnya pelayanan tersebut” tutupnya.

Recent Posts

IHC Perkuat Sistem Tata Kelola Klinis Berbasis Etika Profesi

MONITOR, Jakarta - PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), sebagai Holding Rumah Sakit BUMN yang membawahi…

9 menit yang lalu

Kemenkes Andalkan Sistem Satu Data Kesehatan untuk Pantau Kondisi Jemaah Haji Secara Real Time

MONITOR, Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan mengandalkan sistem satu data kesehatan jemaah untuk…

1 jam yang lalu

Fikih Hijau Jadi Instrumen Teologis Negara Muslim Jawab Masalah Lingkungan

MONITOR, Jakarta - Persoalan lingkungan menjadi tantangan pelik di hampir semua negara. Negara-negara Muslim sejatinya…

2 jam yang lalu

Pertamina Kembangkan Energi Transisi, Dorong Kesejahteraan 408 Petani di Bali

MONITOR, Jakarta - Kekeringan menjadi ancaman serius bagi ketahanan pangan Indonesia. Data Badan Meteorologi, Klimatologi,…

3 jam yang lalu

Regional Nusantara Layani Lebih Dari 18.000 Kendaraan Selama Libur Panjang Hari Raya Waisak

MONITOR, Jakarta - Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (JNT/Regional Nusantara) mencatat total volume lalu lintas…

4 jam yang lalu

Uya Kuya: Dukungan Indonesia untuk Palestina Konsisten Sejak Era Soekarno

MONITOR, Jakarta - Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Surya Utama sapaan akrab…

6 jam yang lalu