DAERAH

Bengkalis Miliki Pejabat Baru, M Rahul Minta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

MONITOR, Bengkalis – Hari Jumat, 25 Januari 2019, Bupati Bengkalis melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV ini dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, yang juga dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah dan BPPKD Bengkalis serta dan Pejabat di lingkup Bengkalis. Selain itu juga turut hadir, Kapolres Bengkalis, Damdim 0303/Bengkalis, Ketua PN Bengkalis.

Merespon kejadian sakral tersebut, Muhamad Rahul, Caleg DPR RI Dalil Riau I menegaskan momentum pelantikan tersebut harus menjadi tonggak awal pengabdian yang sebenarnya kepada masyarakat Bengkali. “Saya ucapkan selamat mengemban amanah baru, selamat menunaikan pengabdian. Jabatan merupakan amanat yang harus ditunaikan, dan kita sebagai masyarakat memiliki hak untuk menagihnya” ungkapnya pada awak media, (26/1/2019).

Ke-16 posisi jabatan baru ini diantaranya adalah Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statitik, Dinas Koperasi UKM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Sosial. Kemudian Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perhubungan dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Selanjutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Caleg yang berasal dari Partai Gerindra ini juga menambahkan pihaknya berharap dengan momemtum seperti ini bisa dijadikan evaluasi dan peningkatan pelayanan publik. Sehingga dengan hadirnya pejabat baru di lingkungan pemerintahan Bengkalis mempu membantu masyarakat dalam mengurus prihal perijinan dan lain – lain.

“Kita semua tentu berharap dengan hadirnya pejabat baru di Bengkalis mempu membawa perubahan yang signifikan dalam hal pelayanan publik. Kita tentu inginkan pelayanan yang mudah, ramah dan cepat. Sehingga kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik dan kesejahteraan masyarakat semakin baik dengan hadirnya pelayanan tersebut” tutupnya.

Recent Posts

DPR Bentuk Tim Supervisi, Puan: Penulisan Ulang Sejarah Harus Dilaksanakan Sejelas-jelasnya

MONITOR, Jakarta - DPR RI membentuk tim untuk melakukan supervisi terhadap penulisan ulang sejarah yang…

14 menit yang lalu

Menteri PU Pastikan 63 Lokasi Sekolah Rakyat Tahap IA Siap untuk Tahun Ajaran Baru 14 Juli 2025

MONITOR, Bekasi - Menteri Pekerjaan Umum Dody Hanggodo memastikan dukungan sarana dan prasarana Sekolah Rakyat…

1 jam yang lalu

Bulan Sabit Merah Indonesia Kembali Berangkatkan 6 Dokter Sepsialis ke Gaza

MONITOR, Jakarta - Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali mengirimkan Emergency Medical Team (EMT) ke-3…

3 jam yang lalu

Memperkuat Ekosistem SDM BUMN Menuju Kepemimpinan Adaptif, Jasa Marga dan Jasa Raharja Tandatangani MoU Talent Mobility

MONITOR, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan PT Jasa Raharja menegaskan komitmen sinergi…

5 jam yang lalu

DPR Soal Penghentian Aktivitas Sekolah di Kawasan Konservasi, Anak-anak Tak Boleh Kehilangan Hak Pendidikan

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, MY Esti Wijayati menanggapi serius persoalan…

6 jam yang lalu

Capai 4,52 Juta Unit Usaha, Menperin Optimistis IKM Berkontribusi Percepat Dekarbonisasi Sektor Industri

MONITOR, Jakarta - Industri kecil dan menengah (IKM) memiliki peran strategis sebagai tulang punggung perekonomian…

8 jam yang lalu