Pendukung Kecewa Ahok Keluar Diam-diam dari Rutan

Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas hari ini (dok: IG Ahok)

MONITOR, Jakarta – Raut kekecewaan terpancar dari wajah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat mendengar mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah keluar secara diam-diam dari rumah tahanan (rutan) Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Kabarnya sih sudah keluar dari rutan. Kalau kabar itu benar kami berarti tak bisa melihat Pak Ahok saat keluar dari rutan,” ujar David yang mengaku sebagai pendukung Ahok.

Tak hanya para pendukung Ahok yang kecewa ketika mendengar kabar kalau Ahok sudah keluar dari rutan secara diam-diam. Para awak media yang sudah mempersiapkan diri dari semalam untuk bisa mewawancari Ahok pun sangat kecewa dengan kabar kepulangan Ahok dengan cara diam-diam tersebut.

“Waduh, kok pilih pulang diam-diam ya Pak Ahok,” ujar salah seorang reporter televisi.

Kepastian kabar bahwa Ahok telah meninggalkan rutan Mako Brimob secara diam-diam diperoleh oleh awak media dari staf Ahok, Ima Mahdiah.

“Bapak sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB,” ujar staf Ahok, Ima Mahdiah, Kamis (24/1).

Ima mengatakan, Ahok dijemput langsung oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Usai keluar dari Mako Brimob, Ahok pun langsung pulang ke kediamannya.

“Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim Ahok langsung menuju kediaman,” tandasnya.