Ribuan Alumni Kampus di Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

1013
Tokoh alumni Perguruan Tinggi se-Sumsel dukung Jokowi-Amin

MONITOR, Palembang – Jelang pelaksanaan Pilpres 2019, dukungan masyarakat Indonesia pada pasangan Capres Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kali ini, dukungan datang dari sejumlah tokoh alumni Perguruan Tinggi se-Sumsel yang menyatakan siap memenangkan Jokowi Amin pada Pilpres 2019.

Dukungan tersebut didasari pada banyaknya capaian keberhasilan di era Jokowi-Jusuf Kalla, membuat para alumni Perguruan Tinggi (PT) di Sumsel menyatakan diri siap memenangkan Jokowi–Amin (JKMA) dalam Pilpres 17 April mendatang.

Edy Ganefo, salah satu satu inisiator menjelaskan kopi darat (Kopdar), telah dilaksanakan di salah satu rumah makan di kawasan Rajawali, Sabtu malam 19 Januari 2019. Kopdar ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh Sumsel yang merupakan alumni PT.

“Alhamdulilah, tadi malam telah berkumpul tokoh – tokoh Sumsel, dan telah ada kesepakatan, seluruh alumni PT di Sumsel siap menangkan JKMA,” ungkapnya pada wartawan melalui sambungan seluler, Minggu (20/1/2019).

Targetnya menjelang Pilpres mendatang, pihaknya akan mengajak seluruh masyatakat Sumatera Selatan dengan dukungan alumni Perguruan Tinggi se-Sumatera Selatan dengan target capaian meraup dukungan masyarakat lebih banyak dibanding dengan Pilpres 2014.

Di tempat lain, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) JKMA Sumatera Selatan H. Syahrial Oesman, mengapresiasi dan mengucapkan terimkasih atas pernyataan dan kesedian para alumni PT Se-Sumsel dalam memenangkan Jokowi–Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kami TKD, ingin merangkul seluruh elemen, dan lapisan masyarakatat Sumsel,” singkatnya.