Jumat, 29 Maret, 2024

Erick Tohir Hadiri Deklarasi Nelayan Pantura Jawa dan Lampung untuk Jokowi

MONITOR, Tegal – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Tohir, pagi ini menghadiri deklarasi 3000 nelayan se-Pantura Jawa dan Lampung kepada paslon capres cawapres nomor urut 01. Deklarasi ini dilaksanakan di Gedung Mina Graha, KUD Karya Mina, Tegal, Senin (21/1).

Tiba di lokasi, Erick yang mengenakan kemeja warna putih langsung disambut gempita para nelayan. Ia dikalungi bunga dan diberikan caping atau topi berbentuk kerucut dari anyaman.

Diketahui, para nelayan tergabung dalam Jaringan Nelayan Matahari yang merupakan basis massa dari relawan Jaringan Matahari (JM). Koordinator Nasional Jaringan Matahari Sutia Budi mengatakan, deklarasi tersebut merupakan bentuk kepercayaan nelayan bahwa Jokowi mampu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Ribuan nelayan se-Pantura Jawa dan lampung menyatakan deklarasi dukung paslon 01

“Deklarasi ini kami lakukan karena kami percaya Jokowi mampu mengembangkan dan mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Sutia Budi di lokasi.

- Advertisement -

Sesuai rencana, setelah acara deklarasi, Erick Thohir bersama dengan para nelayan akan mengunjungi kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER