Erick Thohir mengaku Tak Siap jadi Ketum PSSI, ini alasannya

1030
Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Erick Thohir

MONITOR, Bandung – Ketua Umum KOI sekaligus mantan presiden klub sepakbola Italia, Inter Milan, Erick Thohir angkat bicara terkait keputusan mundur Edy Rahmayadi dari jabatan ketua umum PSSI.

Erick yang saat ini menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 itu berharap agar PSSI segera melakukan pembenahan manajemen dan perbaikan demi kemajuan sepakbola Indonesia.

“Pembenahan manajemen harus dilakukan. Profesionalisme dan transparan harus jadi kunci. Jangan lagi ada kecurangan dan tidak berpolitik di sepak bola,” kata Erick Thohir yang juga merupakan Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)¬†saat ditemui usai meresmikan posko Milenial Jokowi-Ma’ruf di Bandung. Minggu (20/1/2019).

Sementara ketika disinggung apakah dirinya siap jika menjadi ketua umum PSSI, Erick menjawab diplomatis. Ia mengaku lebih tertarik jika mengurusi liga ketimbang PSSI-nya itu sendiri.

“Waktu itu saya bilang bahwa kalau disuruh ngurus liga saya siap. Kalau Ketua PSSI, saya, kan, ada tugas sampai April (sebagai Ketua TKN Jokowi-Amin),” ungkapnya.