Bamsoet Minta Polri Usut Dalang Aksi Teror terhadap Pimpinan KPK

1007
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (net)

MONITOR, Jakarta – Dua pucuk pimpinan KPK, Agus Raharjo dan Laode M. Syarif pagi ini mendapatkan ancaman teror di kediamannya. Aparat menemukan benda diduga bom berkekuatan tinggi di rumah Agus, sementara warga menemukan botol minyak tanah beserta sumbu api di depan pintu rumah Laode Syarif.

Menyikapi kasus ini, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo turut mengutuk keras aksi teror yang tidak bertanggungjawab kepada pimpinan KPK.

Bamsoet, demikian sapaannya, meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas aksi teror terhadap dua pimpinan KPK tersebut. Jika dibiarkan, kata Bamsoet, fenomena itu akan menebarkan ketakutan di tengah masyarakat.

“Saya telah meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalangnya. Kita tidak bisa membiarkan orang seenaknya melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggungjawab dan membuat suasana ketakutan masyarakat,” ujar Bamsoet, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/1).

Selain itu, di tengah masa kampanye Pemilu 2019, Politikus Golkar ini meminta agar kepolisian terus meningkatkan kewaspadaan, terutama pengawalan terhadap para pejabat negara.

“Kami mendorong kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap pejabat negara, mengingat situasi saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Pemilu 2019,” imbuhnya.