Sabtu, 24 Juli, 2021

M. Nasir Pastikan Gas Bersubsidi Tepat Sasaran

MONITOR, Rohil – Kunjungan Kerja (Kunker) masa persidangan II periode 2018-2019, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, M Nasir memfokuskan pada ketersediaan pasokan gas bersubsidi dan tepat sasaran untuk warga miskin. Kunker yang telah berlangsung beberapa hari ini dimanfaatkan untuk bertemu langsung dengan pelaku usaha gas pangkalan sampai dengan pengecer di Kabupaten Rohil. (5/1/2019).

Pertemuan yang melibatkan pelaku usaha gas dengan pihak pertamina ini dilanjutkan dengan sidak langsung ke lapangan untuk memastikan gas yang di subsidi tepat sasaran.

“Supaya tepat sasaran, tidak boleh menjual gas yang bersubsidi di toko-toko eceran, harus di pangkalan. Dengan begitu bisa dipastikan masyarakat kurang mampu (miskin) sebagai penerima subsidi kebagian,” tegasnya ketika diwawancarai oleh awak media disela-sela sidak. (5/1/2019).

Pihaknya juga menambahkan telah melakukan koordinasi dengan aparat setempat agar mengingatkan pangkalan yang masih menjual gas bersubsidi kepada warga mampu.

- Advertisement -

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, M Nasir, memantau gas bersubsidi ke kabupaten Rohil

“Kita sudah lakukan koordinasi dan memanggil pihak kepolisian Polres Rohil dalam sidak kali ini,” tambahnya.

Makhsus Rubai, salah satu agen pangkalan gas di daerah Rohil mengatakan dirinya siap menjalankan aturan yang sudah disampaikan. “Setelah ada sidak begini saya semakin mantap untuk tidak menjual gas bersubsidi kepada pihak lain selain warga miskin,” ungkapnya.

M Nasir terbilang sangat sering mengunjungi masyarakat Riau, hal ini dilakukan agar bisa menyerap aspirasi warga sekaligus memastikan persoalan yang mereka hadapi segera diselesaikan.

Makhsus Rubai mengakui bahwa M Nasir merupakan salah satu anggota DPR RI yang terbilang sering datang ke daerahnya.

“Dibanding yang lain, pak Nasir lah yang sering ke sini,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER