Sabtu, 27 April, 2024

Politikus PDIP Sebut Prabowo Kerap Menebarkan Ketakutan

MONITOR, Jakarta – Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menampil berbagai pernyataan yang dilontarkan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Diketahui, sepanjang kampanye di tahun 2018, Prabowo kerap memaparkan berbagai ancaman global yang bakal menimpa bangsa Indonesia.

Budiman, yang sosoknya dikenal kritis, menilai Prabowo bukanlah tipikal pemimpin yang dibutuhkan bangsa saat ini. Sebab, mantan Danjen Kopassus itu selalu mengeluarkan narasi yang kontra dengan kemajuan jaman.

“Kegemaran pak Prabowo bicara tentang krisis yang sebab-sebabnya berasal dari abad ke 20, yang sudah dan akan bisa diatasi dengan inovasi teknologi atau Revolusi 4.0, menunjukkan pak Prabowo adalah bukan pemimpin yang relevan untuk kemajuan zaman,” ujar Budiman, baru-baru ini dalam laman Twitternya, Selasa (1/1/2019).

Ia memandang, semua narasi yang diucapkan Prabowo justru menebarkan ketakutan untuk masyarakat Indonesia. Baginya, hal tersebut sangat tidak patut untuk dicontoh generasi muda.

- Advertisement -

“Semua retorika pak Prabowo sungguh-sungguh mewakili masa lalu yang ketakutan melihat masa depan. Ini tidak baik untuk generasi muda, hanya baik untuk generasi kuda (tunggangan),” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER