Bentuk PBBM, Ibu-ibu Betawi Siap Rebut Suara Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

1020

MONITOR, Jakarta – Ibu-ibu yang menamakan diri mereka Perempuan Betawi Bela Ma”ruf Amin (PBBM) menyuarakan akan memberikan suaranya untuk calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Bermarkas di Jalan Pertigaan No.1 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilakukan PBBM dalam waktu dekat.

Ketua PBBM, Maya Maisuroh, mengungkapkan relawan ini akan merebut suara pemilih dari kantong-kantong suara perempuan Betawi di Jakarta. “Bulan januari 2019 relawan ini akan segera di deklarasikan,” ujarnya kepada MONITOR, Minggu, 30 Desember 2018.

Sementara itu, Yuni Talim sang deklarator sekaligus pembina PBBM, mengatakan kalau PBBM dibentuk karena terpacu dan terinspirasi oleh kehadiran relawan Betawi Bela Ma’ruf (BBM) yang di komandani oleh Muhidin Muchtar.

“Ini membangkitkan ghiroh dan kebanggaan kita sebagai orang Betawi, karena keberanian BBM (Betawi Bela Ma’ruf) yang menyatakan dukungan total kepada Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Sementara itu, Tokoh Muda Betawi yang juga Ketua Umum BBM Muhidin Muchtar mengatakan, mendukung penuh pembentukan PBBM dan akan terus menyalakan api dukungan dan semangat pembentukan relawan-relawan Betawi yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

“Saya siap untuk mengobarkan semangat bela Jokowi- Ma’ruf Amin di seluruh pelosok Jakarta. Kalo kehadiran relawan BBM (Betawi Bela Ma’ruf Amin), membangkitkan semangat dan kegairahan untuk orang betawi, saya selaku pribadi sangat bersyukur,” pungkas Muhidin.