Menhub Janji Bakal Ajak Jokowi Salat Jumat dan Subuh Keliling Masjid Jakarta

1010
Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara dukungan pengurus dan anggota Masyarakat Cinta Masjid (MCM)

MONITOR, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi berjanji akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon presiden nomor urut 01, keliling masjid yang ada di Jakarta untuk melakukan salat jumat dan subuh berjamaah.

Pernyataan Budi Karya ini terlontar saat hadir dalam acara dukungan pengurus dan anggota Masyarakat Cinta Masjid (MCM) terhadap pasangan presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Sofyan Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami mengajak Jokowi melakukan salat dari masjid ke masjid guna meyakinkan kepada alim ulama dan umat muslim bahwa calon petahana ini layak dipilih lagi,” ujar Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto.

MCM yang merupakan wadah komunitas Masjid Cut Mutia ini telah mematangkan sejumlah program dan strategi pemenangan presiden incumbent dengan melibatkan ustadz, habaib, ulama, ketua dan jajaran pimpinan masjid se DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera Selatan.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara dukungan pengurus dan anggota Masyarakat Cinta Masjid (MCM)

Budi Karya yang hadir dalam acara deklarasi itupun langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota MCM.

“Semoga dukungan tidak hanya berhenti di sini melainkan direalisasi pada hari pencoblosan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April mendatang,” ujar Budi Karya.

Budi Karya menyampaikan kesiapannya medukung penuh program dan kegiatan MCM melalui kegiatan Jumat keliling dan Salat Subuh Berjamaah di sejumlah masjid di Jakarta dan sekitarnya.

“Saya siap mendukung kegiatan untuk memakmurkan masjid. Nanti kami akan mengajak Presiden Jokowi untuk hadir dalam kegiatan salat Subuh atau Salat Jumat keliling,” kata Budi Karya.

Menurutnya kehadiran Presiden di masjid dan menyampaikan berbagai hal penting masalah keagamaan diharapkan dapat meyakinkan ulama, ustadz, habaib, dan umat Islam untuk memilihnya kembali.

“Jadi kita ingin masjid menjadi tempat siar agama yang menyejukkan bagi umat Islam di seluruh Indonesia. Saya sangat menghargai ide dan gagasan MCM ini,” ucap Budi Karya yang kemudian didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina MCM.

Sekjen MCM, HM Ashraf Ali menambahkan, program kegiatan jangka pendek dan menengah akan segera dilakukan dengan melibatkan para ketua masjid se-Jakarta dan sekitarnya.

“Kami akan menyelenggarakan kegiatan skala besar di sejumlah masjid dengan menghadirkan Presiden Joko Widodo, agar beliau menyampaikan visi dan misi pembangunan keagamaan lima tahun ke depan,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI ini.