Rizaldi Adrian Dorong UMKM Berbasis E-Commerce di Bandar Lampung

1036
Gambar Ilustrasi harbolnas (sumber : google)

MONITOR, Bandar Lampung – Tanggal 12 Desember dijadikan hari belanjan nasional (Harbolnas) yang dirayakan setiap tahun, hampir setiap start-up seperti Tokopedia, Buka Lapak, dan Lazada memberikan promosi berupa diskon besar-besaran pada konsumen.

Pola konsumsi masyarakat saat ini, perlahan namun pasti mengalami perubahan ditandai dengan jual beli konvensional tatap muka digantikan dengan jual beli online. Harbolnas dinisiasikan sejak 2012 oleh beberapa e-commerce, tahun ini tema yang diusung adalah Ayo #BelanjaUntukBangsa.

Kehadiran Harbolnas diapresiasi oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 1, berharap harbonal dapat memjadi ajang promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena roda perekonomian masyarakat bertumpu pada daya beli pada produk-produk UMKM.

“Harbolnas harus menjadi ajang promosi dan pengembangan UMKM, inovasi perekonomian melalui teknologi informasi harus mampu dimaksimalkan oleh UMKM, karena itu Bandar Lampung harus jadi pusat pengembangan UMKM berbasis teknologi informasi,” ucap Rizaldi Ardian pada wartawan di Bandar Lampung, Rabu (12/12/2018).

Ketua bidang pariwisata dan HUbungam Internasional BPD HIPMI Lampung tersebut¬†menambahkan kekuatan ekonomi sesungguhnya dipegang oleh UMKM untuk mampu berkembang dan besar perlu ada dukungan kebijakan. Rizaldi menegaskan “Kota Bandar Lampung masih minim Kebijakan pengembangan UMKM berbasis e-commerce maka ini adalah misi utama saya sebagai komitmen menghadirkan ribuan penguasa baru di Bandar Lampung,” tutupnya.