Jumat, 29 Maret, 2024

Ribuan Peserta Pertamina Eco Run 2018 Berlari Bersama Galang Energi Lestarikan Negeri

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 7500 peserta mengikuti Pertamina Eco Run 2018 yang diselenggarakan di Q-Biq BSD City, Tangerang, Banten, Minggu 9 Desember 12.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan antusiasme peserta Pertamina Eco Run tahun 2018 ini lebih besar dibandingkan Pertamina Eco Run 2017 yang lalu.

“Pertamina berterima kasih kepada para peserta di Eco Run Tahun ini, yang merupakan event Eco Run yang kelima. Tahun ini ada 7.500 peserta yang akan berlari bersama. Peserta terbagi menjadi 3 kategori yaitu 10K, 5K, dan 1,5K Kids Run. Jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding Eco Run 2017 yang diikuti 6.775 peserta”, jelas Adiatma.

Penamaan kelas lari menggunakan nama-nama BBM Berkualitas seperti Pertamax Turbo untuk jarak 10Km, Pertamax untuk jarak 5Km dan Pertamina Dex untuk jarak 1,5Km. Pada Eco Run 2018 ini dilakukan Penambahan kelas lari untuk anak-anak usia 6-12 tahun dengan jarak 1,5Km yang dinamakan Kids Run.

- Advertisement -

Lebih lanjut Adiatma menjelaskan tema Pertamina Eco Run 2018 adalah Galang Energi Lestarikan Negeri, makna tema tersebut Pertamina melalui Eco Run 2018 ini mengajak para peserta untuk bersatu , bersinergi, melakukan penggalangan dana membantu konservasi gajah sumatera dan elang bondol, hewan-hewan khas Indonesia yang terancam punah.

“Galang” merupakan kata sambung dari Gajah dan Elang para peserta Eco Run akan berlari membantu konservasi gajah sumatera dan elang bondol, dan hewan-hewan khas Indonesia yang terancam punah” ujar Adiatma.

Selain keanekaragaman hayati, Eco Run sesuai dengan namanya adalah gerakan untuk mendorong perilaku dan gaya hidup sehat dengan berolahraga, serta menikmati lingkungan udara yang lebih sehat dengan penggunaan BBM berkualitas yang rendah emisi untuk menjaga kesehatan lingkungan.

“Kita mengajak masyarakat untuk move on menuju gaya hidup yang lebih sehat, penggunaan BBM berkualitas atau BBM Eco Friendly, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex. BBM Pertaseries produksi Pertamina merupakan produk dengan kualitas tinggi yang ramah lingkungan sehingga dapat menekan laju global warming dan ikut berkontribusi dalam keberlangsungan pelestarian lingkungan”, jelas Adiatma.

Sebagai komitmen mendukung peralihan konsumsi BBM ke BBM berkualitas yang lebih ramah lingkungan, para peserta Kids Run dan Fun Run akan membubuhkan cat tangan sebagai tanda partisipasi dan dukungannya.

Peserta Eco Run 2018 selain berpartisipasi langsung dalam berdonasi untuk kelestarian Gajah Sumatera dan Elang Bondol juga mendapatkan racepack menarik (String bag, Running belt + botol minum, Jersey, Wrist band, Head band, Medali finisher, Jas hujan dan BIB (pic2go)), asuransi, serta berkesempatan mendapatkan total hadiah untuk para pemenang kategori 10K dengan total nilai sebesar Rp. 372.000.000,- .

“Selain berlari, peserta Eco Run 2018 juga disuguhi berbagai aktivitas menarik yang bisa dipublikasikan di media social masing-masing peserta, seperti Photo booth, Lomba selfie dan best costume, Playground anak, serta Bazar kuliner. Ada pula Grand prize 2 buah motor dan doorprize lainnya. Yang tidak kalah seru para Peserta hari ini akan bernyanyi bersama Naif, Seru”, pungkas Adiatma.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER