Dukung Kyai Ma’ruf, Masyarakat Lebak Deklarasi Relawan Banten Bersatu

1010

MONITOR, Lebak – Dukungan terhadap Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Banten kian massif salah satunya melalui melalui Relawan Banten Bersatu (RBB) Lebak. Wujud dukungan itu mereka berikan dalam deklarasi relawan yang digelar Selasa kemarin (4/12/2018).

Salah seorang deklarator Relawan Banten Bersatu Lebak, Ilham Nurjaman menjelaskan, dukungannya kepada Ma’ruf Amin merupakan solidaritasnya agar Banten dapat diperhitungkan oleh daerah lainnya. “Kesempatan terbaik tidak akan datang kedua kalinya, mau kapan lagi Banten dipercaya oleh orang nomor satu di Indonesia untuk menjadi wakilnya,” tutur Ilham saat memberikan sambutannya.

Ia juga menambahkan, Jokowi memiliki prestasi dan kontribusi nyata di Banten seperti, rencana Jokowi yang melakukan percepatan infrastruktur yang dirasakan oleh masyarakat. “Jelas, infrastruktur ini akan membangun ekonomi warga setempat,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga membeberkan rencana pembangunan di Banten. Tidak kurang dari Rp 2 triliun anggaran kementerian digelontorkan untuk pembangunan daerah perbatasan ibu kota ini. Basuki mengatakan, atas perintah Presiden Jokowi, pembangunan Bendungan Karian harus dipercepat sampai 2019. Padahal, target awal bendungan ini rencananya akan selesai di 2020.

Sementara itu, Anggota RBB, Ikhmal Ramadhani mengatakan, akan mengerahkan seluruh pengurus RBB untuk bergerak dan turun ke masyarakat. “ Kita sosialisasikan keberhasilan Jokowi dan kelebihan Ma’ruf Amin jika menjadi Wakil Presiden,” tuturnya.

Ia berharap, RBB berhasil menjaring masyarakat mulai dari kalangan bawah hingga atas agar kemenangan Jokowi – Ma’ruf bisa menang secara optimal di Banten. “Kita bekerja secara tulus dan ikhlas hanya untuk Ma’ruf Amin agar menjadi Wakil Presiden 2019 – 2024,” ujar Ikhmal. (*)