Selasa, 19 Maret, 2024

Istri Sandiaga Uno Ajak Emak-emak Peduli Kaum Difabel

MONITOR, Jakarta – Memperingati Hari Disabilitas yang jatuh 3 Desember 2018, Istri calon wakil presiden nomor urut 02, Nur Asia Uno, mengajak emak-emak agar lebih peduli dengan para penyandang disabilitas.

Nur Asia Uno secara resmi luncurkan Gerakan Emak Mendukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, di Sekretarian Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jalan Hoscokroaminoto, Mentang, Jakarta Pusat, Senin (3/12) kemarin.

Nur Asia Uno mengungkapkan, hari ini seluruh masyarakat di dunia bersama-sama memperingati hari disabilitas. ke depan, perhatian saudara-saudara disabilitas harus lebih diperhatikan.

“Penyediaan transportasi umum yang mudah diakses, peluasan lapangan kerja, menjadikan kota-kota di Indonesia lebih ramah untuk teman-teman sekalian,” kata Nur Asia.

- Advertisement -

Menurut Nur Asia, sahabat-sahabat disabilitas merupakan aset sumber daya manusia. Sebab, mereka adalah orang-orang yang memiliki penuh semangat dan harus diberikan kesempatan seluasnya. Karena itu, pentingnya peran emak-emak dalam membangun kesadaran serta kepedulian pada karya pemberdayaan penyandang disabilitas.

“Saya mengajak, mari bantu saudara kita dengan membeli produk karya teman disabilitas. Hasil keuntungannya, disumbangkan kembali sebagai modal tambahan agar bisa terus berkarya,” ungkap istri Cawapres Sandiaga Uno itu.

Emak Nur panggilan akrabnya menegaskan, bahwa patut diketahui banyak karya yang telah dihasilkan oleh teman-teman penyandang disabilitas. Potensi mereka, harus terus ditanam dan diapresiasi. Baik bidang seni, olah raga, kuliner, kewirausahaan, dan lainnya.

“Yuk, andil dalam gerakan Emak Mendukung Karya Penyandang Disabilitas pada hari disabilitas 3 Desember 2018,” tegas dia.

Di tempat yang sama, Ketua Gerakan Penyandang Disabilitas Eka Setiawan mengungkapkan, dirinya tak bisa membayangkan emak-emak yang hadir begitu peduli dengan penyandang Disabilitas.

“Emak-emak ini, sangat perhatian karena memperhatikan karya-karya kaum disabilitas. Saya Do’a kan Emak Nur, menjadi wakil ibu negara nanti,” kata Eka.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER