Istri Diusulkan Maju Pilwakot Tangerang, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

46
Sandiaga Uno bersama Istri (Foto: Kumparan)

MONITOR, Jakarta – Pengusaha muda Sandiaga Uno mengatakan memberikan keleluasaan terhadap istrinya Nur Asia Uno untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang pada 2020 nanti.

“Kalau dia memang dapat panggilan dari warga di mana pun yang dirasakan memberikan manfaat tapi bagi saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya,” kata Sandi kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (8/8).

Pun demikian, ia mengaku belum berdiskusi lebih lanjut terkait adanya wacana tersebut kepada sang istri. Dalam waktu dekat, Sandi mengatakan akan menanyakan Ikhwal keseriusan Nur Asia untuk terjun ke dunia politik.

“Mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia, karena waktu saya masuk politik kan dia juga bilang begitu, ‘dulu waktu kamu masuk politik kamu banyaknya mikirnya sendiri sama teman-teman kamu, nanti baru kasih tahu saya begitu sudah putusan’, tapi diskusi ini masih terus jalan,” sebut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu

Lebih lanjut, sambung Sandi, dunia politik bukan hal asing bagi Nur Asia Uno. Sandi menyebut istrinya mengetahui seluk beluk politik karena rutin menemaninya mulai dari Pilkada DKI 2017 hingga saat kampanye di Pilpres 2019. 

“Tapi dia seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan, saya tak ingin membatasi karier dia,” pungkas dia.

Seperti diberitakan, nama Nur Asia diusulkan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi calon wali kota di Pilwalkot Tangsel. 
Dasco mengaku sudah membawa nama Nur Asia Uno ke Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.