Dicopot dari Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto kini Resmi Pimpin SKK Migas

Dwi Soetjipto sebelumnya dicopot dari Direktur Utama Pertamina pada 3 Februari 2017.

1007
Kepala SKK Migas yang baru, Dwi Soetjipto

MONITOR, Jakarta – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan melantik Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) hari ini, Senin (3/12/2018) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pelantikan Dwi Sutjipto sebagai Kepala SKK Migas

Dalam sambutannya, Menteri SDM, Ignasius Jonan meminta agar Dwi melanjutkan capaian positif yang sudah dilakukan Amien Sunaryadi. “Saya tidak pernah melihat yang bekerja dengan saya, yang bisa mengubah organisasi yang sangat baik. Memang akhirnya anak buah Pak Amien merasa kurang nyaman, ya ada,” kata Jonan.

Dwi Soetjipto menggantikan Kepala SKK Migas sebelumnya Amien Sunaryadi yang memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Dwi sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada periode 2014-2017. Dwi kala itu menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri. Dwi Soetjipto sendiri dicopot dari Direktur Utama Pertamina pada 3 Februari 2017. Ia dicopot bersama dengan Ahmad Bambang yang merupakan Wakil Direktur Utama.

Kepala SKK Migas yang baru, Dwi Soetjipto dan Mantan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi

Sebelum di Pertamina, Dwi merupakan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, holding BUMN semen. Dwi merintis karirnya dari level bawah, hingga berhasil memimpin Semen Padang, Semen Gresik hingga Semen Indonesia.