Kamis, 25 April, 2024

Khofifah Harap Proyek Migas di Jatim Beri Kesejahteraan Rakyat

MONITOR, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengapresiasi SKK Migas Jabanusa beserta PEPC (Pertamina EP Cepu) dan HCML (Husky CNOOC Madura Ltd) dengan on streamnya lapangan Jambaran Tiung Biru oleh PEPC pada 20 September 2022 dan lapangan MDA & MDH oleh HCML pada tanggal 23 Oktober 2022.

“Terimakasih Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) milik PT Pertamina EP Cepu dan Lapangan MDA-MBH milik Husky – CNOOC Madura Limited (HCML),” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Ballroom Sheraton Hotel, Surabaya, Rabu (8/2/2023).

Ia menjelaskan proyek JTB berlokasi di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kab. Bojonegoro. Sedangkan Lapangan MDA-MBH milik HCML berlokasi di Selat Madura.

Eks Menteri Sosial ini berharap, proyek lapangan gas tersebut dapat meningkatkan kehandalan pasokan gas di Jawa Timur, juga Jawa Tengah, sekaligus bisa mendukung ekosistem pertumbuhan perekonomian di daerah lebih maju dan mandiri.

- Advertisement -

“Kami berharap, peresmian dua PSN ini mampu meningkatkan kontribusi industri migas di Jatim untuk mendukung kestabilan dan pertumbuhan perekonomian makro. Sekaligus semakin mendorong pembangunan ekonomi maupun infrastruktur di Jawa Timur,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER