Selasa, 30 April, 2024

Strategi Perum BULOG Raih Empat Penghargaan Sekaligus

MONITOR, Jakarta – Perum BULOG kembali menorehkan prestasinya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan empat penghargaan sekaligus di *ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 dan ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018*

Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 sendiri bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain.

Adapun empat penghargaan yang diraih BUMN Pimpinan Budi Waseso itu adalah
– Brand Strategy Terbaik untuk Corporate Branding BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy
– Corporate Communication Terbaik untuk Corporate Marketing BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy.
– Palu and Donggala Saviors: Quick Emergency Response in Basic Food Distribution
– The Most Popular SOE in Wholesale and Retail Trad

Perum BULOG juga meraih penghargaan Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018. Ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018 ini sebagai bentuk penghargaan kepada BUMN di Indonesia yang berhasil menunjukkan citra perusahaan yang baik di mata masyarakat, memiliki  konsistensi dalam mendukung  perekonomian nasional serta memiliki kepedulian terhadap masalah sosial dan bencana alam.

- Advertisement -

Perum BULOG menerima penghargaan antara lain Palu and Donggala Saviors: Quick Emergency Response in Basic Food Distribution dan The Most Popular SOE in Wholesale and Retail Trade.

Produk-Produk PanganKita dari BULOG

Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Siti Kuwati mengaku bersyukur atas raihan penghargaan tersebut. Menurutnya, raihan tersebut menjadi motivasi perusahaan untuk terus menunjukan kinerja terbaik serta memberikan kontribusi nyata bagi negara.

Empat penghargaan yang diraih Perum BULOG menurutnya tak lain karena kinerja dan gerak cepat pimpinan serta direksi dan jajaran perusahaan dalam merespon setiap persoalan di masyarakat terkait pangan seperti gerak cepat direksi dalam mengambil keputusan dan memerintahkan jajaran di bawah dalam menangani persoalan pangan di daerah bencana salah satunya saat membantu bencana gempabumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah benerapa waktu lalu.

“Tim relawan dari kantor pusat cepat bergerak membantu keperluan tehnis untuk pengungsi,” katanya saat ditemui di Kantor Perum BULOG, Jakarta, Selasa (25/11/2018).

“Alhamdulilah disana tersedia juga komoditi yang memang bisa disalurkan pada saat itu, waktu itu disana ada 3 ton daging kami (Bulog) yang tersedia selain tentu saja paket sembako seperti beras, gula dan minyak juga langsung digelontorkan ke lokasi bencana,” tandasnya.

Sementara itu terkait dengan strategi komunikasi perusahaan, Kuwati mengatakan bahwa pihaknya senantiasa melakukan analisa permasalahan, situasi dan target dalam menyiapkan pesan yang ingin disampaikan ke publik.

Sebagai BUMN yang fokus mengurusi soal hajat hidup orang banyak lanjut Kuwati Perum BULOG senantiasa menghindari pesan ke publik yang multi tafsir yang dapat menimbulkan polemik di masyarakat. Pihaknya juga mengaku jika perusahaan sangat terbuka dengan setiap kebijakan dengan pihak manapun tanpa ada yang ditutupi apalagi dimanipulasi. Semua berbasis data dan fakta di lapangan.

“Terkait strategi komunikasi, kita lakukan dengan menganalisa permasalahan, situasi & target, kemudian menyiapkan message yg ingin disampaikan, lalu pemilihan media yg tepat. Dengan strategi yg tepat akan mencapai tujuan yg diinginkan. Untuk media, kita manfaatkan baik online atau offine maupun kombinasi keduanya tergantung pada tujuan yang akan dicapai. Kami juga lakukan berbagai event untuk mendekatkan customer/publik dengan produk yg kita miliki sehingga terjadi customer experience yg mengena,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER