Jumat, 19 April, 2024

Perum BULOG Raih Apresiasi BUMN Heroes: Perdagangan dan Penyelamat Bencana

MONITOR, Jakarta – Perum BULOG meraih penghargaan Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018. Ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018 ini sebagai bentuk penghargaan kepada BUMN di Indonesia yang berhasil menunjukkan citra perusahaan yang baik di mata masyarakat, memiliki  konsistensi dalam mendukung  perekonomian nasional serta memiliki kepedulian terhadap masalah sosial dan bencana alam.

Pada acara tersebut Perum BULOG menerima penghargaan antara lain Palu and Donggala Saviors: Quick Emergency Response in Basic Food Distribution dan The Most Popular SOE in Wholesale and Retail Trad.

“Saat bencana alam di Palu dan Donggala, Perum BULOG melalui program BULOG Peduli segera menggelontorkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah melalui Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten terkait kurang lebih sebanyak 640 ton, dan bantuan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) dengan nilai kurang lebih Rp 500 juta. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban dan penderitaan para korban yang kehilangan sanak keluarga dan harta bendanya,” jelas Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum BULOG, Imam Subowo di Jakarta.

- Advertisement -

Pada saat itu, Direktur Pelayanan Publik dan Operasional, Tri Wahyudi Saleh langsung terjun menyalurkan bantuan dalam bentuk beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng dan pangan lainnya kepada korban bencana di sejumlah posko pengungsi yakni Kelurahan Petobo dan Kawatuna, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Siti Kuwati mengaku bersyukur atas raihan penghargaan yang diterima tersebut. Menurutnya, raihan tersebut tak lain adalah karena gerak cepat direksi dalam mengambil keputusan dan memerintahkan jajaran di bawah dalam menangani persoalan pangan di daerah bencana.

“Alhamdulilah disana tersedia juga komoditi yang memang bisa disalurkan pada saat itu, waktu itu disana ada 3 ton daging kami (Bulog) yang tersedia selain tentu saja paket sembako seperti beras, gula dan minyak juga langsung digelontorkan ke lokasi bencana,” kata Kuwati.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER