Jumat, 29 Maret, 2024

Sandiaga Ibaratkan Kaum Milenial Seperti Sinyal dan Kuota

MONITOR, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, berharap maraknya digital ekonomi saat ini bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih sejahtera, serta meningkatkan angka wirausaha di Indonesia.

“Angka entreprenurship kita masih sangat rendah, masih kalah dibandingkan dengan Thailand,” ujar Sandiaga, saat memberikan orasi ilmiah dalam acara wisuda mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta pada Kamis, 22 November 2018.

Sandiaga juga berharap, para wisudawan UBK nantinya tidak hanya menjadi pencari kerja, melainkan juga pencetak lapangan pekerjaan. Menjadi pemain, dan bukan hanya penonton. “Kita harapkan milenial akan mendominasi pasar,” ujar dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan tiga ide Presiden RI Pertama Soekarno yang patut dicontoh generasi muda, yaitu kemerdekaan, kemandirian, dan inovasi.

- Advertisement -

Ide yang ketiga, ujar Sandi, sangat terasa saat ini. Sandi bercerita, selama satu tahun bertugas menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, begitu banyak inovasi yang menghiasi ibukota, terutama inovasi dari kalangan milenial.

“Milenial sekarang nafasnya sinyal, terus makannya kuota, makannya streming. Ini bagian dari inovasi dengan platfrom digital ekonomi,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER