Jumat, 26 April, 2024

Kapan SBY Turun Kampanyekan Prabowo-Sandi?

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat belakangan ini menjadi sorotan karena para kadernya terlihat kurang aktif mengkampanyekan pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno. Begitupun sosok Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak pernah terlihat dalam berbagai aksi kampanye.

Mengenai hal ini, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan SBY akan turun kampanye pada satu bulan sebelum masa pencoblosan.

Ya, tepatnya bulan Maret 2019, ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono itu akan ikut serta mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Sebagaimana diketahui, pemungutan suara akan digelar pada 17 April 2019.

“Pak SBY juga memutuskan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo dan Sandi sehingga direncanakan itu adalah pada saat yang tepat, yaitu kurang lebih pada Maret,” ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/11).

- Advertisement -

Sementara itu, Demokrat saat ini lebih memilih Untuk untuk fokus pada pemenangan pemilihan legislatif terlebih dahulu. Agus mengatakan, partainya ingin sukses dalam dua pemilihan ini.

“Demokrat, kan, harus menang di pileg dan harus menang di pilpres sehingga waktulah yang harus kami tempatkan di tempat yang paling tepat mana kala kami ingin memperoleh dua-duanya,” tegas Agus.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER