Datangi Kantor Anies, Yasonna Resmikan Kelurahan Sadar Hukum 2018

1004
Menkumham Yasonna Laoly bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di kompleks parlemen (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (19/11/2018). Di kantor Anies, Yasonna memberi pengarahan dalam acara peresmian kelurahan sadar hukum 2018.

“Jadi kan tadi saya sudah sampaikan, implementasi hukum itu 40 persen penerapan hukumnya access to Justice ya. Kemudian ketaatan, access to Justice, regulasi, dan lain-lain itu semua merupakan bagian-bagian yang di dinilai oleh Kementerian Hukum dan HAM,” kata Yasonna, Senin (19/11).

Dirinya berharap seluruh kelurahan di wilayah Indonesia khususnya DKI Jakarta nantinya bisa menerapkan prinsip-prinsip sadar hukum Sebab, dengan menerapkan kehidupan sehari-hari dengan sikap sadar hukum, maka membawa pengaruh yang baik bagi kehidupan bangsa dan bernegara.

“Tidak mudah dalam praktek. Juga sehari-hari tidak mudah, tetapi kita tidak boleh membiarkan hal itu. Lihat mengapa kita mengajak anak-anak? sekarang ancaman-ancaman narkoba, tawuran, ini semua persoalan-persoalan di hadapi oleh anak-anak kita. Maka anak-anak harus dari sejak dini kita didik untuk menjadi anak-anak yang sadar hukum,” ujarnya.

Dirinya bersama dengan Pemprov DKI Jakarta ingin agar nantinya sikap akan sadar hukum tersebut bisa terimplementasikan dengan baik di kehidupan masyarakat DKI Jakarta.