Sabtu, 20 April, 2024

Relawan-relawan Jokowi-Ma’ruf kompak bergerak menangkan Paslon No 01 di Sumsel

MONITOR, Palembang – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin diyakini akan menang di Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Koordinator Jaringan Khusus Relawan Sumsel Bersatu, Sahrun Sobri saat diwawancarai terkait peluang menang Jokowi di Sumsel mengaku optimis. “Saya optimis, pada Pilpres 2019 nanti, Jokowi-Ma’ruf bakal menang di Sumsel,” ujarnya di Posko Pemenangan Sumsel Bersatu, di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palembang, Senin (12/11/2018).

Sahrun meyakini itu karena melihat gerakan Relawan-relawan Jokowi-Ma’ruf begitu massif bergerak di Sumsel. Selain juga, Tim penggerak akar rumput di 17 Kabupaten/Kota yang dibentuknya sudah berjalan dan bekerja secara matang. “Tanggal 26 Oktober lalu, kami bergerak membentuk tim yang bekerja di akar rumput. Dua minggu berjalan, pergerakan mereka tampak sangat luar biasa. Ditambah dari relawan-relawan lain yang belakangan ini semakin tak terbendung dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf,” paparnya.

Ia pun menjelaskan, timnya telah berkomunikasi dan akan bergerak kompak melakukan kerja pemenangan bersama dengan relawan-relawan lain.

- Advertisement -

Diketahui, dalam sebulan terakhir banyak relawan pemenangan mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 nanti. Mulai dari tingkat provinsi, kabupaten sampai tingkat kecamatan. Tentu di luar dari Tim Relawan Sumsel Bersatu. “Saya sangat takjub melihat gencarnya dukungan masyarakat untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Sumsel ini. Dari tingkat provinsi ada tim advokat Sumsel mendeklarasikan dukungannya dengan mengatasnamakan Tim Pembela Jokowi Sumsel. Kemudian, Garda Jokowi Provinsi Sumsel yang diketuai oleh Antasari Azhar. Di tingkat kabupaten ada Relawan Jokowi-Makruf di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Selanjutnya, di tingakat kecamatan, dua diantaranya, Forum Relawan Jokowi-Ma’ruf Kecamatan Indralaya Utara dan Forum Masyarakat Kota Lubuklinggau, belum lagi simpatisan, dan pendukung Jokowi-Ma’ruf lainnya yang sudah eksis,” tambahnya.

Besarnya dukungan kepada Jokowi diyakini karena faktor keberhasilan kepemimpinannya selama emoat tahun terakhir. Juga yang tak kalah berpengaruh adalah ditunjuknya KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum MUI sekaligus Rais Aam Syuriah PBNU. “Wong Sumsel itu agamis, pasti senang jika ulama dipercaya menjadi wakil presiden,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER