Kamis, 25 April, 2024

Satgas TMMD Gotong Royong Tebang Pohon Besar

MONITOR, Sleman – Sebatang pohon Jambu yang akarnya rapuh ditebang sejumlah personel Kodim 0732/Sleman. Pohon yang berada di pinggir embung desa balecatur ini membahayakan saluran air irigasi dan warga, Melihat kondisi akar pohon jambu yang mulai rapuh ini, Pasiterdim 0732/Sleman Kapten Inf Nugroho.AT menugaskan bawahannya untuk menebang pohon tersebut. Senin (29/10/18)

Pasiterdim 0732/Sleman Kapten Inf Nugroho.AT mengatakan, bila pohon rubuh berpotensi akan menyumbat aliran irigasi dan bisa jadi menimpa orang yang sedang mancing atau bermain “Kami TNI juga aktif memantau situasi sosial dan keamanan. Apa pun bentuk potensi gangguan kami proaktif menyelesaikanya, seperti tebang pohon ini. TNI menyatu dengan rakyat dan instansi pemerintahan sesuai arahan Kasad. Demi masyarakat TNI siap mengabdi tenaga dan jiwa,” ujarnya.

Sejumlah anggota TNI dengan dibantu elemen masyarakat dan bergotong royong menebang pohon jambu ini. Dengan cara di angkat beramai-ramai untuk dipindahkan ke tempat yang aman agar tidak menggangu aktifutas dan sarana umum lainnya. (Zhoel)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER