Pesawat Lion Air Jatuh, Tiket Jakarta-Singapura Cuma Rp 500 Ribu

1033

MONITOR, Jakarta – Entah ada kaitannya atau tidak, pasca jatuhnya Pesawat Lion Air nomor penenerbangan JT 610 di perairan dekat Karawang, Jawa Barat, harga tiket pesawat berlogo Singa tersebut untuk tujuan Jakarta-Singapore menjadi sangat murah.

Berdasarkan penelusuran MONITOR, beberapa aplikasi penyedia tiket pesawat membanderol harga tiket pesawat Lion Air hanya Rp 500 ribu untuk tujuan Jakarta-Singapore. Harga tersebut, nyaris sama dengan harga tiket pesawat tujuan Jakarta-Surabaya, jika menggunakan maskapai Lion Air.

Seperti diketahui, pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Pesawat itu dilaporkan hilang kontak pukul 06.33 WIB. Saat ini, Basarnas masih terus melakukan proses evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat di perairan Karawang itu.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Pesawat dengan regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8. Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018. Pesawat dinyatakan laik operasi.