Dialog dengan Warga, Abdul Basyid Has Komitmen Perhatikan Sektor Pendidikan

Abdul Basyid Has, Caleg DPR RI 2019-2024 daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat berdialog dengan warga

MONITOR, Batam –¬†Abdul Basyid Has, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2018-2024 daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berdialog dengan tokoh dan masyarakat Kecamatan Batam Kota, Batam, pada Selasa (23/10/2018) malam.

Basyid menyinggung persoalan pendidikan yang menurutnya harus menjadi perhatian tersendiri. Modernitas yang ada di Kota Batam harus dikawal dengan pendidikan yang membentuk akhlak anak-anak.

“Satu sisi kemajuan Kota Batam harus kita syukuri, namun di sisi lain akhlak anak-anak kita juga harus kita jaga. Pendidikan kita harus tetap mengarah pada terbentuknya akhlakul karimah setiap peserta didik,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Haji Abdul Ghani ini.

Basyid melanjutkan, modernisasi yang terus melaju di Kota Batam tidak boleh dilepas begitu saja. Tetap harus ada penyaringnya. Karena itu lembaga pendidikan berfungsi untuk mengontrolnya.

“Keunggulan anak-anak Batam atas akses informasi teknologi harus kita bina dengan baik. Sebab di tangan merekalah nasib dan estafet kepemimpinan bangsa ini akan ditentukan,” pungkas Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa ini.

Para tokoh serta masyarakat yang hadir nampak antusias mengikuti dialog. Mereka merespon positif Caleg yang melakukan dialog interaktif dalam proses pencalonannya.