Ulama Serang Utara dukung Jokowi-Ma’ruf teruskan pembangunan

1006

MONITOR, Serang, Banten – Ulama Serang Utara mendeklaraikan diri untuk mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memenangkan pasangan tersebut. Ketua Ulama Serang Utara, KH. Juned mengatakan, dukungan tersebut sebagai rasa tanggung jawabnya untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf sebagai perwakilan ulama di Indonesia. “Sejarah baru orang Banten ditunjuk menjadi cawapres. Ada wakil presiden dari Banten nanti,” ungkapnya saat deklarasi di Desa Jati, Kecamatan Binuang, Sabtu (20/10/2018).

Kiyai Juned menilai, pasangan tersebut sudah memenuhi kiriteria nasionalis dan religius yang merupakan dasar utama membangun negara lebih baik. “Selama ini, kiyai hanya mengurus santri dan tidak boleh berpolitik. Sekarang kita ubah bahwa politik yang kita gunakan adalah politik ala kiyai. Yaitu amah ma’ruf nahi mungkar melalui kekuatan struktural. Pak Kiyai Ma’ruf kami yakini mampu melakukan itu. Beliaulah yang keras melawan penista agama bahkan bersaksi di pengadilan dan Ahok akhirnya dipenjara. Jelas beliau sudah teruji pembelaannya terhadap Islam,” tuturnya.

Ulama Serang Utara juga akan bergerak memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di desa-desa. Mereka akan mengajak para guru ngaji dan ustadz di kampung untuk meyakinkan rakyat. Kiyai Juned menyatakan, Jokowi sudah bekerja dengan baik dan dirasakan secara langsung. “ orang kecil yang punya tanah sepetak dibuatkan sertifikat gratis, itu jelas bukti keberpihakan pada kaum kecil,” pungkasnya.

Sementara itu sekretaris pelaksana relawan Bersatu Menangkan Jokowi-Ma’ruf Provinsi Banten, Dede Kodrat menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Ulama Serang Utara tersebut dan akan bahu membahu memenangkan pasangan nomor urut 01. “Kita akan galang semua potensi dan kekuatan di Banten. Semua itu agar pembangunan bisa diteruskan. Yang sudah baik harus diteruskan,” ujarnya.