Satu Tahun Kerja, Anies Klaim Janjinya saat Kampanye Terealisasi

1017
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Hari ini, tepat satu tahun Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Orang nomor satu di DKI Jakarta ini pun mengaku bersyukur sebagian janji kampanyenya satu persatu sudah terlaksana.

“Alhamdulillah sebagian sudah mulai kita laksanakan, Karena target di tahun pertama adalah memasukan janji saat kampanye ke dalam rencana pembangunan jangka menengah,” kata Anies di kawasan GBK, Selasa (16/10).

Menurut Anies, kini sebagian janji tersebut sudah dimasukan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sehingga berbagai program tersebut sudah bisa di anggarkan dalam APBD.

“Tapi kalau tidak masuk RPJMD kita tidak bisa mengalokasikan dan itu adalah tantangan terbesar di tahun pertama,” ungkapnya.

Anies mencontohkan salah satu janji kampanyenya yang sudah bisa mendapatkan alokasi anggaran, seperti rumah DP nol persen yang mulai dianggarkan di tahun 2019 dan APBD Perubahan 2018 lalu.

Dari sini, Anies pun kembali bersyukur karena setahap demi setahap janji kampanyenya sudah bisa direalisasikan dan diteruskan pada tahun-tahun berikutnya.

“Dan alhamdulillah kita bersyukur atas perjalanan satu tahun ini . Insya Allah pondasi-pondasinya sudah siap, tinggal meneruskan tahun kedua, ketiga, keempat,” pungkasnya.