Pemasangan Tenda Mulai Dilakukan untuk Tempat Para Tamu Undangan

Pemasangan tenda untuk para tamu

MONITOR, Sleman – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0732/Sleman secara resmi bakal dibuka dalam upacara yang dilaksanakan pada Senin (15/10/2018) mendatang. TMMD reguler Kodim Bantul yang mengambil lokasi sasaran di Dusun Temuwuh Desa Balecatur, Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman tersebut sekarang telah memasuki persiapan akhir.

Berbagai persiapan telah dilakukan baik oleh Satgas TMMD maupun masyarakat setempat yang turut bangga dan berjanji untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 kali ini.

Komandan Koramil Gamping, Mayor Arh Sugeng menjelaskan, pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler ke 103 akan dilaksanakan di Lapangan Desa Balecatur dan hingga saat ini, kondisi lapangan sudah cukup bersih karena telah dipersiapkan segala sesuatunya.

Sementara, Mayor Sugeng menambahkan, persiapan yang terus dilakukan antara lain memperbaiki kondisi lapangan dengan meratakan lapangan, membersihkan lapangan dan melengkapi peralatan yang dibutuhkan selama upacara pembukaan.

Termasuk didalamnya koordinasi dengan berbagai pihak untuk kegiatan tambahan untuk mewarnai pelaksanaan upacara pembukaan seperti pentas seni, bazar dan kegiatan lainya.

“Dalam persiapan lapangan untuk dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD Reguler Kodim Sleman, prajurit Kodim dan Koramil dibantu seluruh masyarakat. Bahkan sejumlah Kepala Dusun (Kadus) RT dan RW pun memimpin sendiri warganya dalam membantu bergotong-royong mempersiapkan lapangan ini,” terang Mayor Sugeng.

Gaung upacara pembukaan TMMD Reguler Kodim Sleman di wilayah Balecatur, Gamping ini pun seakan disambut gembira lapisan masyarakat setempat. Sejumlah hiburan kesenian tradisional pun dipersiapkan oleh warga. Demikian pula bazar.

“Masyarakat menyambut kegiatan TMMD Reguler ini dengan gembira. Benar-benar membanggakan,” tandas Mayor Sugeng.