Rabu, 1 Mei, 2024

Berkat TMMD, Kedekata Warga dan TNI Semakin Baik

MONITOR, Sleman – Tingkat kepercayaan publik kepada TNI saat ini 94 % Angka itu diperoleh dari hasil survei yang dilakukan litbang pada bulan Oktober 2018. Angka 94 persen mengindikasikan kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin baik. Minggu (14/10/18).

Kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, lanjutnya, menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta. Kemanunggalan TNI dengan rakyat,sangat disadari betapa dahsyatnya kekuatan tersebut.

Secara universal, tugas tentara memang untuk berperang. Tetapi pada masa damai, tentara akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya. Karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa di mana negara sedang menyiapkan diri untuk berperang.

Di samping membangun kedekatan dengan rakyat, tambahnya, kegiatan TMMD juga bermanfaat untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan. Seperti membangun talud,corblok,pos kampling, perehapan masjid dan TPA.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER