TMMD Satukan Seluruh Elemen Masyarakat

MONITOR, Sleman – Rajutan kesatuan seluruh elemen masyarakat tampak jelas tertampang dalam gelaran pra TMMD Kodim Sleman di Desa Balecatur Kecamatan Gamping, keterlibatan dan perkuatan warga dari berbagai elemen menbludak di lokasi.

TMMD ini manyatukan seluruh elemen masyarakat. Tua muda, laki-laki dan perempuan bahkan anak-anak semuanya terpanggil membantu TNI menyelesaikan pekerjaan.

Ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan dan tak mau kalah dari para suami. Mereka mengambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam ikut membanguan desa.

Kebaikan hati juga dipancarkan ibu-ibu Balecatur kepada warga dan Satgas TMMD. Salah satunya adalah Nuryani (48), warga Desa Temuwuh Rt. 03 Rw. 31. Nuryani membagi-bagikan permen yang dibawanya kepada warga lainnya. Termasuk kepada Serda Sudarminto, anggota TMMD untuk sekedar melepas dahaga di lokasi pra TMMD.

Ibu-ibu PKK lainnya di Karangjambu juga menyiapkan makanan dan minunan, serta kebutuhan lain. Mereka bersatu padu di lokasi jalan Balecatur. Mengingat teriknya matahari dan lokasinya di atas perbukitan, membuat para anggota TMMD dan warga kelelahan dan membutuhkan makanan serta minuman.

Kebutuhan logistik tersebut disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Disesuaikan juga dengan jumlah personel TMMD dan warga. Partisipasi tersebut merupakan bentuk kepedulian kaum ibu untuk mendukung pembangunan di desanya.