12 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Bulat Dukung Jokowi di Pilpres 2019

1026

MONITOR, Pekanbaru – Sebanyak 12 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Hotel Aryaduta Pekanbaru (10/10). Deklarasi tersebut dipelopori oleh Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau yang terpilih di Pilkada 2018, Syamsuar.

Dukungan 12 Kepala Daerah di Riau dideklarasikan dihadapan Projo Provinsi Riau. Adapun 12 kepala daerah tersebut adalah Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wali Kota Dumai Zulkifli As, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dan Bupati Rokan Hulu Sukiman. Selanjutnya ada Bupati Kampar Azis Zaenal, Bupati Meranti Irwan Nasir, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Kuantan Singingi Mursini, dan Bupati Pelalawan M Harris.

Ketua Umum DPP Projo, Budi Ari Setiadi menyambut baik dukungan tersebut. Dikatakan Budi, dukungan politik itu menjadi bukti keberhasilan kepemimpinan Jokowi.

Budi menambahkan dukungan tersebut juga menambah semangat Projo dan relawan lain dalam memperjuangkan Jokowi kembali terpilih di Pilpres 2019. “Kami percaya masyarakat Riau setia dan akan memilih lagi Pak Jokowi,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, ketua DPP PDIP yang juga DPD PDIP Riau, Prof. Rokhmin Dahuri yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan kepala daerah dan relawan untuk paslon nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan tersebut lanjut Rokhmin sangat berarti bagi suksesi Jokowi di Pilpres 2019, terlebih dukungan yang diberikan murni tanpa ada tekanan atau paksaan. Hal itu menurutnya karena para kepala daerah merasakan langsung bagaimana kebijakan dan program pembangunan pemerintahan Jokowi.

“Saya kira dukungan ini membuktikan jika kepemimpinan pemerintahan pak Jokowi sangat dirasakan manfaatnya oleh kepala daerah dan masyarakat umumnya,” ujarnya.