Rabu, 24 April, 2024

Semangat Serdadu Pengangkat Batu untuk Sukseskan TMMD

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 Tahun Anggaran (TA) 2018, Kodim 0732 Sleman telah mulai mengawali pekerjaan fisik dalam rencana kegiatan pra-TMMD di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping Sleman.

Danramil 17/Gamping Mayor Arh, menyatakan, kegiatan pekerjaan fisik pra-TMMD Reguler TA 2018 tersebut merupakan kegiatan tahap pertama pra-TMMD dan ini direncanakan akan berlangsung selama 10 hari, dan dibuka Dandim 0732 Sleman melalui Pasiter Kapten (Inf) Nugroho Agung T.

Dilaksanakannya kegiatan pra-TMMD ini, bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian agar hasil pencapaian TMMD yang telah dijadwalkan.

“Juga dimaksudkan agar dapat menghasilkan kegiatan yang lebih berkualitas, yang pencapaiannya dapat tepat waktu dan tepat mutu, sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” jelas Mayor Arh Sugeng.

- Advertisement -

Menurut Pasiter Kodim 0732 Sleman Kapten Inf Nugroho Agung T, langkah awal melakukan kegiatan pra-TMMD ini, mencakup sasaran utama yakni pelaksanaan pembersihan dan pengalian badan jalan sepanjang 1000 meter di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Teknis pengerjaannya telah dikoordinasikan dengan Kepala Desa (Kades) Balecatur, Hj Sebrat Haryanti, bersama jajaran perangkat desa setempat dan tokoh masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Balecatur, Serka Acip Mulyana, menambahkan, pada pelaksanaan dilaksanakan kegiatan pra-TMMD ini, telah diturunkan para prajurit TNI-AD dari jajaran Koramil se Distrik Sleman sebanyak 15 personel, dipimpin Batuud Koramil-15 Moyudan, Pelda Andreas edi.

Bersama itu, dilakukan pengerahan warga sebanyak 80 orang yang dipimpin oleh Ketua Rukun Warga (RW) 31 Supriyanto.Dusun Temuwuh, bersama para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Mereka melakukan gugur gunung (kerja bakti) gotong royong mempersiapkan badan jalan yang kelak akan dibuat talud dan cor di sepanjang jalan Dusun Temuwuh.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER