Rabu, 24 April, 2024

Diprotes Kubu Jokowi, Sandi Makin Masif Gaungkan Isu Ekonomi

MONITOR, Jakarta – Isu ekonomi terus masif digaungkan kubu Prabowo-Sandi untuk mematahkan pesaingnya, Jokowi-Ma’ruf Amin. Belakangan, para pendukung paslon nomor urut 02 diminta untuk menghentikan isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi sebagai ‘pemanas’ Pilpres.

Sandiaga pun menyatakan isu ekonomi tak bisa diabaikan. Berdasarkan data World Bank, harga pangan di Indonesia kalah murah dibandingkan di India. Kondisi ini membuat cawapres nomor urut 02 itu semangat menyuarakan isu keadilan ekonomi.

“Kita sedikit terenyuh dengan data World Bank bahwa harga bahan pangan di India itu 50% lebih murah dari Indonesia,” ujar Sandi, sebagaimana diungkapkannya dalam laman resmi Instagram.

Jika nanti terpilih jadi wapres, Sandi berjanji akan melakukan reformasi struktural ekonomi untuk memberikan lapangan pekerjaan dan membuat harga bahan pokok terjangkau.

- Advertisement -

“Kami, Prabowo-Sandi yakin dengan mengamankan pasokan, memastikan rantai distribusi dengan lebih sederhana terbuka dan berkeadilan, kita bisa menghadirkan harga bahan pangan lebih terjangkau buat masyarakat,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER