Kamis, 28 Maret, 2024

Layanan WiFi Gratis Telkom untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

MONITOR, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

Salah satu upaya yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yakni memberikan Layanan Gratis Internet Telkom untuk Korban Gempa Palu Pasca bencana gempa dan tsunami.

Layanan itu diantaranya adalah Telkom dan Telkomsel yang menyediakan akses internet dan telepon gratis untuk wilayah Donggala, Palu, dan sekitarnya.

Internet gratis Telkom itu diberikan lewat jaringan Wifi.id untuk wilayah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami.

- Advertisement -
Pemberitahuan layanan internet gratis Telkom

Melalui SSID “TelkomPeduli”, internet gratis ini bisa diakses di kantor Telkom di wilayah Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi dan Poso.

Adapun alamat kantor Telkom yang menyediakan akses WiFi gratis adalah sebagai berikut: Palu: Jl. Juanda No. 25 Palu Donggala: Jl. Kamata No 46 Kab Donggala Sulteng. Ampana: Jl. Muslaeni, Uentanaga Bawah, Ampana Kota. Banggai: JL Yogugu Sopia, Lambako, Banggai, Banggai Laut. Luwuk: Jl. M.T. Haryono, Soho, Luwuk. Marisa: Jl. Trans Sulawesi, Marisa utara. Parigi: Jl. Telkom, Masigi, Parigi. Poso: Jl. Urip Sumoharjo No.3, Kasintuwu, Poso Kota Utara.

Masyarakat bisa memanfaatkan internet secara gratis dan Telkom juga menyediakan pula fasilitas charger untuk mengisi ulang daya, karena saat ini di beberapa lokasi banyak yang kesulitan listrik.

Selain itu, Telkom juga mengaktifkan sistem komunikasi satelit dengan menggunakan Satellite News Gathering (SNG) yang dibawa dari Makassar ke Palu.

Sebelumnya, pada Sabtu 29 September 2018, Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan layanan telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di wilayah Kota Palu, Donggala, dan sekitarnya berangsur pulih pasca gempa bumi berkekuatan 7.4 SR.

“Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih di beberapa titik strategis kota Palu yang diprioritaskan bagi pemerintah dan instansi-instansi yang sangat membutuhkan serta jaringan 4G yang sudah kembali beroperasi di beberapa wilayah seperti Toli-toli, Poso dan Luwuk.” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER