POLITIK

Dukungan Kubu Prabowo Mengalir untuk Ratna Sarumpaet

MONITOR, Jakarta – Peristiwa penganiayaan aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet, menuai reaksi keras dari para pendukung Prabowo-Sandi. Ratna dikabarkan masih trauma atas insiden nahas yang dilakukan orang tak dikenal kepadanya.

Adalah Rizal Ramli, rekan seperjuangan Ratna ini tak terima jika perlakuan brutal dan sadis diterima oleh Ratna. Mengingat, Ratna sangatlah aktif belakangan ini mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi.

“Ratna Sarumpaet semalam dipukuli sehingga babak belur oleh sekelompok orang. Ratna cerdas, kritis dan outspoken, tapi tindakan brutal dan sadis tersebut tidak dapat dibiarkan!” ujar Rizal Ramli.

Ia meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas oknum pelaku penganiyaan terhadap ibu dari artis Atikah Hasiholan itu.

“Tolong tindak Bareskrim Polri, penghinaan terhadap demokrasi ! Kok beraninya sama ibu-ibu?” kritik mantan Menko Kemaritiman ini.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai peristiwa nahas yang dialami Ratna mirip dengan teror yang menimpa aktivis HAM, Munir dan Novel Baswedan. Ia menyayangkan insiden ini terjadi.

“Pemukulan Ratna Sarumpaet bencana demokrasi dan kemanusiaan, ini penghinaan terhadap Pancasila, menginjak-injak pemerintahan yang demokratis. Munir dan Novel Baswedan belum selesai, sekarang Ratna Sarumpaet,” tegas Mardani.

Begitupun dukungan mengalir dari partai Demokrat. Rachland Nashidik selaku Wasekjen DPP Demokrat meminta agar pihak kepolisian tidak menunda-nunda kasus penyelesaian hukum atas kekerasan yang dialami Ratna Sarumpaet.

“Agar tak jadi gosip dan berlarut mengail prasangka, lebih baik Polisi segera usut dan ungkap kasus penculikan dan penganiayaan pada Ratna Sarumpaet. Bawa pelakunya ke muka pengadilan. Jangan ditunda,” desaknya.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

3 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

5 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

5 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

6 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

7 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

7 jam yang lalu