Bupati Mamasa: Gaya Kepemimpinan Bisa Tingkatkan Kinerja SKPD

1024
Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi usaimenjalani Sidang Promosi Terbuka Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Persada Indonesia Y.A.I.

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) perlu adanya gaya kepemimpinan yang mana bisa menjadi motivasi seluruh pegawai SKPD.

Gaya kepemimpinan berpengaruh dalam kinerja SKPD Hal tersebut menjadi landasan teori yang diungkapkan oleh Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi siang tadi, Kamis, 27 September 2018 saat menjalani Sidang Promosi Terbuka Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Persada Indonesia Y.A.I.

Sidang Promosi yang digelar di Auditorium Hj. Darlina Julius, Universitas Persada Indonesia YAI, Gedung Fakultas Psikologi Lantai 10 Jl. Diponegoro 74 Jakarta Pusat di buka oleh Prof. Ir. Sri Astuti Indriyati, MS., Ph.D adalah Guru Besar Tetap Fakultas Teknik pada Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Bupati Ramlan Badawi (1366390003) akan menjadi Doktor Ilmu Manajemen atas Disertasinya yang berjudul “Determinan Motivasi Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat”

Sidang Promosi ini akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dengan Ketua Tim Promotor, Prof. Dr. Ismuhadjar, SE., MM., Anggota Tim Co Promotor I, Dr. Ir. Yuli Zain, MM., Dr. Alex Zami, SE., MM.

Salah satu variabel yang diangkat dalam disertasi Bupati Ramlan adalah gaya kepemimpinan.

“Gaya kepemimoinan yang dilakukan bupati Mamasa adalah gaya situasional. Yaitu mana gaya pemimpin yang menjadi teladan dan ispiratif dan berkarakter”, jawab Ramlan saat di Tanya oleh salah  satu penguji yaitu Prof. Dr. Handy Handy, DEA.

Secara keseluruhan bahwa gaya kepemimpinan, budaya organisasi, lingkungan kerja, motivasi kerja sangat berpengaruh dalam dalam kinerja pegawai SKPD kabupaten Mamasa,”ungkap Ramlan.

Dalam meningkatkan kinerja pegawai harus adanya kualitas kerja. Hal tersebut ditambahkan oleh Ketua penguji Prof. Ir. Sri Astuti Indriyati, MS., Ph.D

“harus ditambahkan bahwa untuk meningkatkan kinerja harus ada kualitas kerja SKPD yaitu dengan kualitas skill SKPD “ Ujar Sri.