Gubernur Sumut Ngamuk ke Suporter PSMS Medan

1017

MONITOR, Medan – Sebuah video mendadak viral di media sosial. Pasalnya, dalam video tersebut Gubernur Sumatera Utara yang juga ketua PSSI, Edy Rahmayadi ngamuk dan juga diduga menampar seorang suporter yang menyalakan flare (suar) saat pertandingan liga 1, PSMS Medan vs Persela Lamongan di Stadion Teladan, Medan, Jum’at (21/9/2018).

Video Edy Rahmayadi ngamuk pertama kali diunggah oleh akun media sosial Facebok Partoba Pangaribuan berikut ini :

Berikut videonya :

Video tersebut memancing pro dan kontra. Ada yang menyebut mantan Pangkostrad itu berlebihan. Sikap tempramennya disebut menunjukan arogansi.

Namun tidak sedikit yang membela dan membenarkan aksi gubernur yang menang di Pilkada serentak 2018 itu.

Sementara itu, akun facebook Humas Sumut mengunggah video Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi temui suporter PSMS Medan setelah melihat flare (suar) yang menyala di tribun utara saat menonton laga PSMS Medan vs Persela Lamongan di Stadion Teladan.

Dari tempat duduknya di tribun VVIP, Ketua PSSI itu turun menuju tribun utara. Pertandingan masih berjalan saat Edy mencari penonton yang menyalakan flare tersebut. Sewaktu tiba di tribun utara, flare tersebut telah mati.

Sebagai informasi, menyalakan flare tidak dibenarkan didalam stadion karena hal tersebut mengganggu baik bagi penonton lainnya maupun bagi para atlit yang sedang bertanding. Menyalakan flare juga melanggar aturan. Tim tuan rumah bisa terkena sanksi jika ada penonton yang menyalakannya.