Jumat, 19 April, 2024

Gandeng Atlet dan Grup Band, Menpora Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Lombok

MONITOR, Lombok Utara – Kegembiraan anak-anak korban gempa yang berada di Lombok Utara nampak pada raut muka mereka tak kala Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet Asian Gemes 2018 dan grup band Seventeen mengunjungi pengungsian yang terletak di GOR Kabupaten Lombok Utara (KLU), Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu (19/9) sore dalam rangka pemulihan trauma.

Untuk menghilangkan trauma, hiburan dan berbagai kegiatan olahraga pun dilakukan oleh para relawan di lokasi pengungsian GOR Kabupaten Lombok Utara (KLU). Adapun kegiatan olahraga yang dilakukan pertandingan sepakbola mini dan voli.

Dalam pertandingan sepakbola, Menpora ikut bermain yang tergabung dalam tim Kemenpora yang diikuti oleh mantan pemain timnas Indonesia Rocky Melkiano Putiray, Bima Sakti Tukiman dan anak-anak korban gempa. Usai bermain sepakbola, Menpora melanjutkan dengan bermain voli bersama para atlet dan para pemuda korban gempa yang diiringi lagu yang dibawahkan vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah.

Menpora mengatakan bahwa kita kemari dalam rangka pemulihan trauma anak-anak korban gempa. “Kita semua hadir di sini memberikan pemulihan trauma bagi anak-anak korban gempa dengan cara menghibur dengan bernyanyi, bermain sepakbola dan voli. Mereka sedikit terhibur atas gempa ini. Sehingga saya membawa banyak atlet, musisi dan orang-orang yang mungkin sedikit jawaban dan solusi bagi mereka,” ucapnya.

- Advertisement -

“Dan kita juga membawa bantuan. Total yang kami bawa enam set tenis meja, 800 bola sepak, 160 bola voli, 10 sepeda, 30 set raket bulutangkis, 20 net voli, net bulutangkis, 16 ribu buku tulis dan dua dus obat-obatan dan ini kita sebar ketujuh titik di Lombok ini,” tutupnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER